Sabtu, 07 Juni 2014

Mengembalikan Harapan


Maafkan saya, Anda tidak memenuhi syarat,” kata wanita itu kepada Antie saat ia menyerahkan kembali berkas lamaran. Ini adalah wawancara keempat di bulan ini yang berakhir pada penolakan.

Antie berterima kasih pada wanita itu untuk waktunya, kemudian berjalan ke mobilnya, dan melaju pergi. Setelah beberapa menit, ia tak mungkin menahan air matanya. Dia menepi dan mulai menangis. Dia melihat keluar jendela dan melihat bahwa ia parkir di sebuah agen outsourcing. Kantor tampak terbuka, akhirnya Antie menghapus air matanya, meraih berkas lamaran, dan berjalan masuk.

Saya hanya ingin membuat secangkir teh, Anda mau?” kata seorang wanita yang berdiri dekat meja dengan sebuah ketel listrik.

“Tentu,” kata Antie.

“Saya Sekar, dan Anda?

Damayanti. Panggil saja Antie.”

“Nama yang cantik,” kata Sekar sambil menyerahkan secangkir teh kepada Antie. “Apakah Anda memiliki berkas lamaran?”


Antie menyerahkan berkas kepada Sekar, dan mereka mulai mengobrol. Antie menceritakan kepada Sekar tentang suaminya yang kehilangan pekerjaan di pabrik dan tentang tiga anak mereka. Dia melakukan beberapa pekerjaan kantor di sana-sini – sebagian besar untuk membantu di gerejanya.

Apa keahlian Anda dalam hal pekerjaan kantor? “ tanya Sekar.

Saya seorang penulis surat yang baik. Saya suka mengatur beberapa hal, dan saya dapat mempelajari sesuatu dengan cepat,” kata Antie.

Sekar melihat mata Antie dan berkata, “Jangan khawatir, kita akan menemukan sesuatu untuk Anda.”

Apakah Anda pikir begitu?” tanya Antie.

Aku tahu begitu,” kata Sekar, “Anda seorang ibu, yang berarti Anda terlahir sebagai multitasker alami dan manajer. Saya punya feeling yang baik tentang Anda.”

Setelah berbulan-bulan penolakan, Antie sekarang berharap hal-hal soal pekerjaan luar.

Kadang-kadang yang dibutuhkan adalah orang lain percaya Anda untuk membuat Anda percaya diri lagi. 

(A Cup Of Comfort For Inspiration)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar